Aplikasi Penilaian Kelas, Raport, Kurikulum 2013 SMP/MTs

Written By admin on Tuesday, November 17, 2015 | 6:05 PM

Aplikasi atau software penilaian Kurikulum 2013, SMP disertai format nilai Raport, dalam bentuk excel ini kiranya cukup membantu Bapak/Ibu sekalian dalam melaksanakan Pembelajaran Kurikulum 2013.

Cara penilaian Numerik atau berdasar angka nampak sedikit demi sedikit di tinggalkan hal ini terbukti pada proses penilaian pembelajaran Kurikulum 2013 yang lebih bersifat kualitatif atau deskriptif.


Tentunya hal kualitatif ini dalam aspek penilaian "tetapi, namun, sedangkan" cenderung ditinggalkan agar tercipta peserta didik yang penuh semangat,optimis dalam kehidupannya.

Pada tingkat dasar lebih mengedapankan aspek sikap atau prilaku sedang pada keilmuannya lebih banyak pada tingkat atasnya,
Buku Pelajaran makin tipis namun makin tebal buku raportnya, hal demikian bukanlah kita harus jauhi, mari kita ketahui bagaimana teknis kurikulum 2013.

Pada hal lain kami pun telah sediakan Panduan dan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 yang mungkin bisa bermanfaat, tentunya semoga.

Pada Jenjang SMP Kurikulum 2013 bentuk penilaian juga tak berbeda jauh baik dari KKM hingga aspek utama dalam penilaian.

Silahkan bapak ibu gunakan, kami yakin rekan sekalian lebih mengerti dan jika bermanfaat dan besar harapan kami jangan dirubah nama pemiliknya, mari kita hargai karya orang lain yang mau membantu dan berbagi beribu terima kasih kami ucapkan. Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment